:: dengan memahami sejarah kita dapat bertindak lebih bijak :: :: AJINING DIRI ANA ING KEDALING LATHI, AJINING RAGA ANA ING TATA BUSANA ::

Rabu, 30 November 2011

Alokasi APBN untuk Pendidikan Rp 266,9 Triliun

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan bahwa pada APBN 2011 pemerintah telah mengalokasikan sektor pendidikan sebesar Rp 266,9 triliun, dan tahun depan akan mengusulkan kenaikan menjadi Rp 286,6 triliun.
Anggaran pendidikan yang semakin besar itu diharapkan dapat meningkatkan semua yang diperlukan untuk pendidikan, termasuk sertifikasi guru dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pemerintah berkeinginan agar 31,3 juta siswa setingkat SD dan 13,4 juta siswa SLTP serta 8 juta siswa miskin bisa mendapatkan bantuan operasional sekolah (BOS).
Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada guru yang berprestasi di berbagai bidang. Mereka adalah para guru yang melampaui panggilan tugasnya atau disebut sangat dedikatif. "Benar-benar luar biasa, saya menaruh hormat yang tinggi kepada mereka," kata SBY.
Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada guru yang bertugas di daerah dengan kondisi yang ekstrem dimana semua serba sulit, serba kurang, baik dari segi infrastruktur, transportasi, maupun kondisi lainnya.
Menurut Presiden, mereka patut mendapatkan penghargaan dari negara karena mengemban tugas di suatu tempat dan masyarakat yang penuh tantangan. Kedua, SBY meminta sekolah harus lebih baik dalam tugas membangun national character building.

sumber : Suara Merdeka : 30 November 2011 | 17:10 wib

Artikel yang kemungkinan terkait:

0 komentar:

Posting Komentar